Berapa kali saya bisa mendaftar PPDS di prodi/center tertentu?

berapa kali daftar ppds

Gagal daftar PPDS? Itu lumrah. Tapi berapa kali saya bisa gagal dan mengulang pendaftaran untuk mengejar prodi favorite saya di center favorite saya? Bagaimana peluangnya jika saya mendaftar prodi yaang sama tapi di center yang lain?

Jawabannya: BISA BERBEDA-BEDA, tergantung center dan prodi masing-masing. Makanya, sebelum kita mendaftar, kita harus bener-bener mempersiapkan dan memaksimalkan tiap peluang yang ada.

Nah, disini tim #maujadiapanih mau kasih ringkasan dari beberapa center dan prodi di pulau Jawa tentang berapa kali kita bisa mendaftar. Yuk cek tabelnya berikut ini:

kesempatan daftar PPDS berapa kali
(-) berarti informasi tidak ditulis di dalam website

Nah, sekarang keliatan kan, berapa kali kesempatan yang kita punya untuk daftar. Karena ngga semua prodi dan center aturannya sama, kita harus hati-hati ketika bikin strategi untuk mendaftar. Perhatikan juga prodi-prodi yang memperhatikan si pendaftar ini sudah berapa kali mendaftar melalui kolegium spesialisasi masing-masing.

Dalam mempersiapkan strategi #jadiPPDS, pertama, pastikan prodi yang kamu pilih memang cocok denganmu (cari tahu Prodi yang cocok disini). Pelajari hal-hal penting seputar PPDS sebelum mulai daftar (temukan strategi PPDS prodi favoritmu disini). Jangan lupa cek berapa biaya dan durasi dari tiap-tiap prodi yang kita incar pastinya.

Ini baru info untuk center di pulau Jawa saja. Aturan bisa berbeda di center di luar pulau jawa, meskipun beberapa prodi dengan aturan yang ditetapkan oleh kolegium bisa saja sama satu Indonesia raya ini. Makanya jangan heran kalo ada yang daftar suatu prodi di Jawa kemudian sejarah pendaftaran itu bisa dilacak ketika mendaftar prodi yang sama di luar pulau Jawa.

Alright! Sekarang teman-teman sudah semakin mengerti pastinya, jadi persiapkan dirimu dengan baik sebelum mendaftar!

Baca juga  Jadwal Penerimaan PPDS Semester Gasal 2021

Sumber:

http://smup.unpad.ac.id/spesialis-dan-subspesialis/

https://penerimaan.ui.ac.id/period/requirement/2123

https://selma.ub.ac.id/seleksi-penerimaan-program-studi-pendidikan-dokter-spesialis-2021/

http://ppmb.unair.ac.id/id/page1/syarat-khusus-spesialis?tabmenu=front-tab-menu-pendaftaran-spesialis&menu=Pendaftaran&label=Spesialis%20(PPDS)

https://ppds.fk.ugm.ac.id/wp-content/uploads/sites/846/2020/10/Syarat-Pendaftaran-PPDS-dan-Sub-Spesialis-Periode-Januari-2021-5.pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: