Update Info Pendaftaran PPDS September 2021

Pendaftaran PPDS

Siapa yang pingin jadi dokter spesialis? Sudah siapkan diri? Karena bulan September ini, beberapa center sudah mulai membuka pendaftaran PPDS-nya. Mana saja? Yuk cek di sini!

Pendaftaran PPDS FK Universitas Indonesia

Untuk yang mau melanjutkan pendidikan di Jakarta, FK UI akan membuka pendaftaran PPDS-nya per hari ini, 13 September-9 Oktober 2021. FK UI yang awalnya diketahui akan membuka semester Genapnya di bulan Juni-Juli, ternyata baru membuka pendaftarannya hari ini!

Untuk informasi lanjut, bisa langsung mengunjungi laman ini.

FK Universitas Diponegoro

Untuk area Jawa Tengah dan Semarang, pendaftaran PPDS FK UNDIP sudah dibuka per 8 September-30 September 2021. Untuk informasinya, bisa mengunjungi laman ini.

Pendaftaran PPDS FK Universitas Negeri Sebelas Maret

Beruntung untuk area Jawa Tengah, FK UNS juga sudah membuka pendaftarannya per 6 September-1 Oktober 2021. Untuk informasi lengkap, silahkan mengunjungi laman ini.

FK Universitas Gadjah Mada

Kali ini yang ingin melanjutkan pendidikan di kota pelajar, FK UGM sudah mengeluarkan pengumuman resmi pembukaan pendaftaran PPDS mulai tanggal 15 September-5 Oktober 2021. Dalam periode kali ini FK UGM juga akan membuka prodi spesialis baru Spesialis Kedokteran Keluarga Layanan Primer, sehingga bisa menjadi pilihan untuk yang ingin menjadi dokter keluarga.

Saat ini informasi terbaru masih belum di update di laman PPDS FK UGM. Namun, untuk informasi lebih lanjut, tunggu updatenya di laman resmi-nya.

FK Universitas Airlangga

Kalau pada semester sebelumnya FK UNAIR membuka beberapa gelombang pendaftaran, kali ini hanya ada satu gelombang semester genap saja. Pendaftaran dimulai dari tanggal 8-28 September 2021.

Baca juga  Jadwal Pendaftaran PPDS September 2022 [UPDATE]

Untuk informasi lengkapnya, silahkan menuju ke laman ini.

Untuk beberapa center di luar pulau Jawa, kami belum mendapatkan informasi lengkapnya. Sementara untuk Universitas Brawijaya, pendaftaran sudah dilakukan terlebih dulu.

Jadi, sudah siap mendaftar PPDS?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: