Ingin jadi PPDS IKFR? Mulailah persiapan berikut ini!

PPDS IKFR

IKFR merupakan salah satu prodi yang mulai banyak diminati. Selain pendidikannya yang dianggap cocok untuk wanita, kini semakin banyak rumah sakit dan juga center pendidikan yang akan membuka PPDS IKFR, sehingga peluangnya pun semakin luas.

Nah, untuk teman-teman yang tertarik dengan IKFR, ada beberapa persiapan yang penting dilakukan sebelum mendaftar lho. Yuk simak infonya berikut ini:

Pahami anatomi dengan baik

Namanya juga kedokteran fisik dan rehabilitasi, tentu kita harus memahami anatomi tubuh. Terutama yang berhubungan dengan otot, fungsi otot, hingga origo dan insersio dari masing-masing otot terkait. Karena pengetahuan anatomis ini juga menjadi salah satu hal yang akan ditanyakan ketika seleksi lho!

Pelajari buku-buku rekomendasi IKFR

Menurut dr. Naya, PPDS IKFR UNAIR, ada beberapa buku yang penting untuk dibaca. Salah satunya adalah Netter’s Concise Orthopaedic Anatomy dan buku Physical Medicine and Rehabilitation Board Review yang ditulis Sara J. Cuccurullo, MD.

Pengalaman kerja

Salah satu hal yang akan ditanyakan dalam interview program PPDS IKFR adalah pengalaman kerja. Sehingga penting bagi kita menyiapkan satu kasus yang berhubungan dengan ranah rehabilitasi medis yang kita dapat dari pengalaman kerja kita.

Khusus untuk teman-teman yang ingin bergabung dalam program PPDS IKFR di center UNAIR, ada satu buku lagi yang bisa temen-temen pelajari. Dan buku itu bisa teman-teman download dengan klik di sini.

Gimana? Sudah lengkap belum persiapan teman-teman? Jangan lupa cek tips and trick lainnya di artikel ini ya.

Baca juga  Pendaftaran PPDS Bulan Maret 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: