Prodi PPDS apa sih yang sekarang banyak diincer?

prodi ppds idaman

Jaman sudah berubah!

Kalo jaman mimin dulu, pasti pada berburu ngejar penyakit dalam atau bedah deh. Sekarang? Urutannya sudah mengalami perubahan. Ngga percaya?

Berdasarkan survey sederhana tim #maujadiapanih, dari 141 responden dari kalangan mahasiswa FK, koas dan dokter internship, begini pilihan mereka tentang prodi PPDS yang diminati:

Karakteristik responden

Prodi Ilmu Kesehatan Mata memiliki jumlah responden tertinggi, diikuti Ilmu Kesehatan Anak, dan Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah.

Baca juga: #maujadippds: Ilmu Kesehatan MATA! The rising star!

Baca juga: #maujadippds: Ilmu Kesehatan ANAK! The wave of millennial generation

Sementara di bidang ilmu bedah, orthopedi memegang rekor tertinggi, diikuti bedah saraf, TKV dan urologi yang nilai votingnya sama.

Walaupun masih tergolong baru, nyatanya Kedokteran Olahraga dan Okupasi sudah mulai punya peminat dari kalangan calon dokter Indonesia lho. Tertarik dengan macem-macem prodi baru yang the one and only? Boleh cek di posting instagram mimin deh.

Gimana dengan prodi yang ngga masuk pilihan? Jangan marah dan jangan kaget dulu! Mungkin temen-temen calon dokter, dokter baru atau dokter junior ini masih belum begitu familiar dengan prodi yang lain. Belum “ngerti dalemnya”. Atau mungkin belum melihat prospeknya di luar sana. Makanya yuk pantengin terus #maujadiapanih biar bisa update dan saling share informasi tentang prodi ppds lain.

Berikutnya, pertanyaannya, kenapa ya sekarang spesialis Mata, Anak dan Jantung ternyata banyak peminatnya?? Pantengin terus blog dan instagram mimin ya!

Yuk kita sharing dan diskusi tentang karir masa depan dokter Indonesia.

Baca juga  Ilmu Kedokteran Nuklir dan Teranostik: Seperti apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: