Dimana saya bisa belajar eksperimen laboratorium untuk modal S2/S3?

belajar eksperimen laboratorium

Banyak orang mengakui bahwa mereka tidak memiliki pengalaman eksperimen yang cukup sebelum berangkat studi S2/S3. Sebagian lagi beruntung memiliki sedikit pengalaman dari pekerjaan sebelumnya, misalnya sebagai asisten penelitian. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang tidak punya kesempatan belajar eksperimen laboratorium?

Jangan khawatir. Dewasa ini, semakin banyak pelatihan untuk kita bisa belajar memahami penelitian eksperimental di laboratorium. Salah satunya melalui kegiatan Hotlab yang digawangi oleh Departemen Anatomi, FKKMK UGM ini.

Kali ini kegiatan Hotlab mengusung dua tema besar, yaitu eksperimen dengan model hewan coba clamping, untuk model penyakit gagal ginjal, cedera liver, dan cedera otak iskemik global, serta eksperimen dengan model hewan coba ligasi untuk model penyakit fibrosis.

Meskipun kali ini dilaksanakan secara daring, namun peserta tetap dapat mempelajari pemeriksaan transkriptomik dan proteomik untuk penelitian dan publikasi basic science. Event yang akan digelar mulai akhir bulan Juni ini sudah membuka pendaftaran. Kalau kamu tertarik, jangan lupa daftar ya!

Informasi lebih lengkap seputar event Hotlab bisa dilihat di sini. Jangan lupa cek juga simposium dan workshop lainnya di segmen event yak.

Buat yang pingin belajar eksperimen laboratorium, yang pingin workshop wet lab, daftar sekarang!

Baca juga  Menjadi penerima beasiswa Australia Awards: Apa untungnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: