Sekarang Ada PPDS BARU di Universitas Lampung (Unila)!

PPDS FK Unila

Bertambah lagi daftar center PPDS di Indonesia! Sekarang teman-teman di Sumbagsel (Sumatera bagian selatan) bisa menempuh pendidikan profesi PPDS di Unila. Sebagai tahap awal, Unila memulai dari program studi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi.

Sejak 1 Februari 2021, pendaftaran angkatan pertama PPDS Pulmonologi FK Unila telah dibuka (informasi pendaftaran silahkan cek disini).

Kenapa Prodi Pulmonologi?

Seperti dikutip pada laman idntimes Lampung, dr Dyah Wulan, Dekan FK Unila menyebutkan beberapa alasan pembukaan prodi ini. Bukan hanya didorong oleh kebutuhan dalam era pandemi, spesialisasi ini dianggap perlu untuk menanggulangu tingginya kasus Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) dan juga TBC di wilayah Sumbagsel. Selain itu, resiko penyakit paru kerja akibat pembukaan lahan pertanian juga melandasi pembukaan program studi ini.

Hanya 3 PPDS diterima

Sebagai tahap awal, ternyata, hanya ada 3 PPDS yang akan diterima pada semester ini! Hal ini menyesuaikan tenaga pendidik di lingkukan FK Unila/Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Tapi tenang, dalam satu tahun akan diselenggarakan 2 kali penerimaan, jadi akan ada 6 PPDS dalam tahun ini! Menarik, kan?

Tidak hanya berhenti sampai disini, kedepannya Unila juga akan membuka berbagai program studi lain.

Buat temen-temen yang ingin menjadi spesialis, siap-siap ya. Dan untuk temen-temen spesialis muda, bisa jadi ini kesempatanmu mengabdi di Sumbagsel.

Sumber:

https://www.rmollampung.id/dua-ppds-baru-fk-unila-hanya-untuk-3-mahasiswa

https://lampung.idntimes.com/news/lampung/silviana-4/fk-unila-buka-prodi-baru-spesialis-pulmonologi-dan-respirasi/3

Baca juga  Update Info Pendaftaran PPDS September 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: