Jadwal pendaftaran PPDS semester genap 2023/2024 dan info-info terbaru center PPDS

Sejak bulan September lalu, gelombang pendaftaran PPDS semester genap 2023/2024 sudah dimulai. Berbagai center PPDS sudah membuka pendaftarannya. Buat kamu yang tertarik untuk mendaftar PPDS, coba cek dulu mana saja center yang masih membuka pendaftaran PPDSnya!

Jadwal pendaftaran PPDS semester genap 2023/2024

Hampir seluruh center besar di tanah air sudah membuka pendaftaran PPDS di semester genap 2023/2024 ini, seperti terlihat pada jadwal berikut ini.

Merah: pendaftaran sudah ditutup

FK UNRI, FK ULM dan FK USU masih akan membuka pendaftaran hingga bulan Desember ini, sementara FK UNPAD masih akan membuka pendaftaran hingga Januari 2024 nanti.

Namun, untuk calon peserta pendidikan yang mengincar center FK UNAIR dan FK UNHAS, maka harus bergegas karena pendaftaran akan ditutup pada bulan November mendatang.

Prodi baru di center PPDS

Pada semester genap ini, FK UGM membuka prodi terbarunya, yaitu prodi Spesialis Bedah Thorax Kardiovaskular (BTKV) yang sebelumnya hanya ada di FK UI dan FK UNAIR. Prodi ini nantinya akan berjalan selama 10 semester dengan batas usia maksimal 40 tahun.

Sementara di center FK UNRAM di NTB, pada semester genap 2023/2024 ini kembali menerima peserta didik untuk prodi Spesialis Obgyn yang baru pertama kali dibuka pada semester ganjil 2023/2024 lalu, yang artinya akan menjadi angkatan kedua bagi prodi Obgyn di center yang sebelumnya sudah membuka prodi Bedah Umum dan Kedokteran Kelautan ini.

Kedepannya, center FK UNRAM akan menambah dua prodi lagi, yaitu prodi Neurologi dan prodi Pulmonologi yang masih menunggu izin operasional dari Kemendikbud untuk pembukaannya.

Center PPDS yang masih belum membuka pendaftaran?

Hingga artikel ini ditulis, masih ada dua center yang informasinya belum kami kantongi, yaitu FK UNUD dan FK UNSRAT.

Baca juga  Kedudukan Konsil, Kolegium, dan Majelis di era UU Kesehatan No.17 tahun 2023

Bagi teman-teman yang sudah memiliki informasi dari center lainnya, silahkan bisa berbagi informasinya di kolom komentar ya!

Leave a Reply

%d bloggers like this: